Paling Inspiratif Motif Paq Tedong Adalah

Motif paq tedong adalah Di toraja kerbau adalah binatang peliharaan yang utama dan sangat disayangibagi masyarakat toraja kerbau punya fungsi ganda yaitu sebagai emas kawin. Model kebaya batik modern 2013 gambar motif batik toraja batik motif peta indonesia fashion show baju batik ciri ciri batik surakarta.

Paling Keren Motif Paq Tedong Adalah

Motif paq tedong adalah. Ragam motif tana toraja. Diposkan oleh slamet wijoyo di 1715 kirimkan ini lewat. Ukiran ini menyerupai bagian muka seekor kerbau.

Model kebaya batik modern 2013 related items. Ary kloeppeack arti ukiran pa tedong tedong kerbau ukiran ini biasanya dilukiskan pada papan besar teratas indo para dan pada dinding dindin. Motifnya biasanya adalah hewan dan tanaman yang melambangkan kebajikan contohnya tanaman air seperti gulma air dan hewan seperti kepiting dan kecebong yang melambangkan kesuburan.

Menjelaskan contoh sikap bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar. Tedong dalam bahasa toraja berarti kerbauukiran ini menyerupai bagian muka seekor kerbau. Kerbau adalah salasatu peliharaan masyarakat toraja yang utama dan sangat disayangi.

Salasatu tujuan peliharaan kerbau di toraja adalah sebagai kurban persembahan kepada dewa dan leluhurselain itu digunakan juga sebagai pengolah sawah dan kebun. Setiap ukiran dan motif pada ragam hias tana toraja atau tator memiliki nama dan makna khusus. Pa tedong berasal dari kata tedong yang dalam bahasa toraja berarti kerbau.

Motifnya biasanya adalah hewan dan tanaman yang melambangkan kebajikan contohnya tanaman air seperti gulma air dan hewan seperti kepiting dan kecebong yang melambangkan kesuburan. Info terkait gambar motif batik toraja batik pekalongan. Setiap ukiran dan motif pada ragam hias tana toraja atau tator memiliki nama dan makna khusus.

Setiap ukiran dan motif pada ragam hias tana toraja atau tator memiliki nama dan makna khusus. Soal tematik kelas 3 tema 5 subtema 3 semester 2 revisi. Motifnya biasanya adalah hewan dan tanaman yang melambangkan kebajikan contohnya tanaman air seperti gulma air dan hewan seperti kepiting dan kecebong yang melambangkan kesuburan.

Motifnya biasanya adalah hewan dan tanaman yang melambangkan kebajikan contohnya tanaman air seperti gulma air dan hewan seperti kepiting dan kecebong yang melambangkan kesuburan. 10 ukiran toraja ukiran toraja dan penjelasannya ukiran toraja dan artinya fungsi ukiran toraja filosofi ukiran toraja ukiran toraja dan maknanya motif ukiran toraja biasanya terinspirasi dari ukiran toraja patedong ukiran toraja pakadang pao ukiran toraja hd ukiran toraja neq limbongan ukiran toraja ne limbongan ukiran toraja vector ukiran toraja dan namanya ukiran toraja. Setiap ukiran dan motif pada ragam hias tana toraja atau tator memiliki nama dan makna khusus.

Demikian postingan mengenai Motif paq tedong adalah yang dapat Anda simak di kesempatan ini. Berharap postingan Motif paq tedong adalah diatas bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa bagikan juga ke teman-teman kamu melalui Facebook, Instagram, Twitter yah. Terimakasih sudah berkunjung, sampai ketemu lagi di postingan lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel