Paling Inspiratif Motif Flora Fauna Geometris

Motif flora fauna geometris Ragam hias merupakan sebuah obyek pembuatan pola sebuah karya seni atau kerajinan tangan yang dibuat berdasarkan bentuk bentuknya. Pengertian motif ragam hias flora fauna geometris figuratif pada artikel sebelumnya blog ini telah membahas tentang materi tentang menggambar yaitu macam macam alat dan media menggambarnah apabila anda belum membacanya silahkan mampir untuk membaca sejenak.

25+ Trend Terbaru Motif Flora Fauna Geometris

Motif flora fauna geometris. Berikut penjelasan tentang keempat motif ragam hias tersebut. Motif ragam hias fauna seperti ini sering dijumpai pada hasil karya batik ukiran sulaman anyaman sulaman tenun dan kain bordir. Ragam hias motif fauna sudah banyak mengalami deformasi akan tetapi tidak meninggalkan bentuk aslinya.

Motif geometris motif geometris merupakan salah satu jenis ragam hias yang paling tua motif geometris memiliki ornamen dengan unsur teratur secara geometris. Ragam hias flora dan fauna seringkali jika kita berkunjung pada suatu tempat pasti terdapat suatu yang menjadi ciri khas salah satunya adalah ragam hiasragam hias merupakan bentuk dasar hiasan yang biasanya menjadi pola yang diulang ulang dalam sebuah kerajinan. Motif di atas juga merupakan campuran dari beberapa motif yang lain seperti motif ragam flora dan geometris di bagian tepi motif tersebut.

Motif ragam hias ada 4 yaitu motif ragam hias flora vegetal fauna animal geometris dan figural manusia. Yang berarti motif dibuat dengan cara mengikuti bentuk dedaunan bunga dan tumbuhan tumbuhan lain. Biasanya ragam hias fauna dikombinasikan dengan motif flora dengan bentuk yang bervariasi.

Gambar di atas tadi adalah salah satu contoh dari beberapa motif ragam hias fauna yang ada. Berupa flora fauna figura geometris. Motif ini tergolong tidak nyata dengan berbagai bentuk garis seperti zig zag segi empat lingkaran garis lengkung segitiga persegi panjang lingkaran belah ketupat layang layang trapesium dan juga bentuk lainnya.

Motif di atas juga merupakan campuran dari beberapa motif lain seperti motif ragam flora dan motif geometris pada bagian tepi. Motif ragam hias hewan atau fauna dapat ditemukan pada beberapa karya seperti ukiran anyaman batik kain tenun kain sulam dan kain bordir. Kejarajinan tersebut bisa berupa tulisan batik tenunan ukiran songket atau juga ukiran pada kayu atau batu.

Motif ragam hias tersebut dapat diterapkan pada media dua dimensi maupun tiga dimensi. Motif pepatraan dibuat berdasarkan keindahan bentuk flora yaitu bentuk dedaunan dan bunga. Serta ragam hias diatas bisa dibuat dan diterapkan menjadi media pembuatan ragam hias dua dimensi dan tiga dimensi ada 5 macam ragam hias beberapa contoh ragam hias yang mudah digambar diantaranya sebagai berikut.

Dalam gambar tersebut gajah jerapah dan sapi dijadikan sebagai gambar utamanya. Geometris yang buat dari bidang bidang seperti segitiga persegi dan lingkaran. Fauna yang terinspirasi dari binatang.

Hal tersebut membuat ragam hias semakin cantik dan elok. Pada materi kali ini sakersomu ingin melanjutkan materi tentang macam macam motif ragam hias. Motif ragam hias fauna animal bentuk motif fauna dapat dibuat berdasar kan berbagai jenis binatang misalnya burung gajah cicak ikan dan ayam.

Yang dibuat mengikuti wujud manusia.

Cukup sekian informasi tentang Motif flora fauna geometris yang dapat kami sajikan di waktu ini. Semoga informasi Motif flora fauna geometris diatas bisa berguna buat kamu. Jangan lupa bagikan juga ke teman-teman sobat di Facebook, Instagram, Twitter yah. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bisa ketemu lagi di postingan lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel